Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Latihan Tanam Pohon Gaharu Ke Warga Binaan Pemasyarakatan

    Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Latihan Tanam Pohon Gaharu Ke Warga Binaan Pemasyarakatan

    LABUHANDELI  - Rutan Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mengadakan acara perjanjian kerjasama dengan pelayanan rohani agama islam dan pelayanan rohani agama kristen oleh Yayasan Karya Anak Alam Nusantara ( YAKAAN ) tentang kegiatan sosial, keagamaan dan kemanusiaan sekaligus pelatihan penanaman pohon gaharu kepada WBP Rutan Labuhan Deli, bertempat di Aula Rutan, Rabu (8/6/2022).

    Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Doa bersama, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang.

    Dalam sambutannya, Karutan mengatakan perjanjian kerjasama tentang pembinaan lerohanian bagi WBP Rutan Labuhan Deli ini telah sesuai berdasarkan peraturan pemerintah RI Nomor 57 Tahun 1999 tentang kerja sama penyelenggaraan pembinaan dan pembimbingan WBP.

    "Terimakasihnya kepada seluruh stakeholder yang hadir dan bekerjasama dengan Rutan Labuhan Deli, semoga kerjasama yang akan dilaksanakan selama dua tahun kedepan ini terjalin dengan baik, " Pungkas Nimrot.

    Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Rutan Labuhan Deli dengan pelayanan rohani agama islam, yaitu dengan Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Darul Mukhlisin, dengan pelayanan rohani agama kristen, yakni dengan Komunitas Kasih Tuhan, Yayasan Anugrah Sejahtera Indonesia (YASINDO), Nathania Minisri, Solideo Gloria, Yayasan Panca Pijar ALKitab, Rumah Doa EL Shadday, Gereja Bethel Indonesia (Belawan), Pdt.Yehezkiel Tampubolon, Ibu Berta Jojor Hutasoit, Gereja Bethel Indonesia (Pinang Baris) serta penandatanganan perjanjian kerjasama dibidang bimbingan kegiatan kerja yaitu dengan Yayasan Karya Anak Alam Nusantara (YAKAAN).

    Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno. “Kerjasama Sangat Penting dilakukan di Lapas/Rutan, semakin banyak kerjasama dalam pembinaan, maka semakin bagus. Ini merupakan Prestasi dan harus terus ditingkatkan di Rutan ini, mari kita bersama-sama membina WBP kita menjadi manusia yang taat akan agama serta terampil dan mandiri, " Ucap Kadivpas.

    Kegiatan ditutup dengan pelatihan penanaman dan perawatan pohon gaharu kepada WBP Rutan Labuhan Deli oleh Yayasan Karya Anak Alam Nusantara (YAKAAN). (Alam)

    LABUHANDELI SUMUT
    Alam SP

    Alam SP

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Stunting, Alumni Golkar Institute...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Walikota...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Usai Tabrak Pos Polisi, Supir Wanita Melenggang Naik Mobil Alphard
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Sutarto Resmi Jadi Ketua DPRD, Pj Gubernur Optimis Bisa Memajukan Sumut
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami